Senin, 08 Mei 2017

ULASAN2

    Pada kesempatan ini saya akan mereview sebuah video youtube berjudul "Why System'd ?", video ini dibuat oleh akun bernama BeginLinux Guru yang fokus membahas mengenai Linux. Berdurasi 8 menit 15 detik, video ini membahas mengenai apa itu systemd, dan beberapa fitur yang dimiliki systemd dibandingkan init system lainnya. Video ini dapat diakses dengan link https://youtu.be/KftuGM_ylKg

    Video ini menjelaskan mengenai keuntungan apa yang dimiliki systemd dibandingkan dengan init system lainnya. BeginLinux Guru menjelaskan beberapa poin yaitu dari sisi keamaan serta integrasi dengan beberapa linux distros. Dalam video juga dijelaskan opsi-opsi lain selain systemd yang dapat digunakan meskipun menurut nya untuk para linux server administrator, tidak dapat melepaskan diri dengan systemd. 

    Menurut saya untuk pemula yang baru mempelajari linux, video ini cukup memberi pemahaman tentang gambaran besar dari systemd. Meskipun begitu dari sisi konten tidak terlalu padat dan informasi yang diberikan masih kulit luar nya saja. Pembuat video menegaskan tidak akan membahas kontroversi yang diciptakan systemd melainkan hanya membahas dari segi fitur nya saja. Satu hal yang menarik adalah meskipun banyak yang kontra terhadap systemd, banyak perusahaan linux server besar menggunakan nya dibandingkan init system yang lain.

Github Account: gibranmfw
URL Ulasan: http://fiersome.blogspot.co.id/2017/05/ulasan2.html
Video Author : BeginLinux Guru
URL Konten Youtube: https://youtu.be/KftuGM_ylKg (Durasi: 8 menit 15 detik)
Pemetaan : week03
Submisi Revisi Pertama: 11 Mei 2017 - 6:45 WIB
Submisi Revisi Terakhir: 11 Mei 2017 - 6:45 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar